Audiensi dengan Kepala Kemenag Kota Cimahi


PGMIndonesia - Cimahi | Lima  Pengurus Daerah PGM Indonesia Kota Cimahi berkesempatan melakukan kunjungan dan audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi, Hj. Baiq Raehanun Ratnasari, S.H., M.H., Senin (18/9/2023) bertempat di ruang kerja Kepala Kemenag.  Audiensi ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi, silaturahmi dan penyampaian rencana kegiatan Rapat Kerja (Raker).


Saat audiensi Ketua Umum PD PGM Indonesia Kota Cimahi, Abdul Qohar, S.Pd.I menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Kepala Kemenag sebagai wanita pertama di Jawa Barat. 

"Selanjutnya kami sampaikan SK dari PW PGM Jabar tentang kepengurusan PGM Indonesia Kota Cimahi yang baru dilantik Juli lalu. Kepala Kemenag Kota Cimahi sebagai Dewan Pembina bersama Wali Kota, Ketua MUI, dan Kepala Dinas Pendidikan. Kami juga ingin mengundang ibu kepala dalam acara Rapat Kerja yang insya Allah akan dilaksanakan pada Senin depan," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Kota Cimahi menyambut baik kehadiran pengurus PGM Indonesia Kota Cimahi. "Insya Allah jika tak ada rapat di Kanwil Kemenag Jawa Barat, saya akan hadir dalam kegiatan Rapat Kerja PGM Indonesia Kota Cimahi," tutur Kakankemenag.

Selanjutnya beliau bercerita. Aspirasi yang berkembang di teman-teman guru madrasah swasta telah disampaikan langsung kepada Bapak Wali Kota. Diharapkan ke depan Pemkot Cimahi meninjau kembali kebijakan terkait pembukaan sekolah negeri baru/kelas baru yang berdampak pada berkurangnya siswa-siswi yang masuk ke madrasah swasta. 

Menyimak cerita itu, Abdul Qohar menjelaskan bahwa agenda rapat kerja diantaranya akan dibahas mengenai strategi perjuangan guru-guru madrasah bersama PGM Indonesia Kota Cimahi dalam memperjuangkan permohonan peninjauan kembali kebijakan sekolah baru/kelas baru kepada DPRD Kota Cimahi. 


"Kami juga akan mencoba memperjuangkan kesejahteraan  guru madrasah untuk mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota Cimahi," terangnya. 


Sekretaris Umum PGM Indonesia Kota Cimahi Deni Kurniawan As'ari, M.Pd. menambahkan prioritas yang akan diperjuangkan untuk mendapatkan insentif dari Pemkot adalah guru madrasah yang non-PNS dan non-TPG.  


Obrolan hangat diselingi canda mewarnai audiensi antara Kepala Kemenag dan Pengurus PGM Indonesia Kota Cimahi. Hadir Ketua Umum  Abdul Qohar, S.Pd.I, Sekretaris Umum Deni Kurniawan As'ari, M.Pd, Wakil Bendahara Imas Komalasari, S.Pd, Kabid Organisasi Ahmad Sarifudin, S.Ag., M.Ag. dan Kabid Humas Mustajab M. Making, M.Pd.

***

Lebih baru Lebih lama