2 Siswi MI Layyina Arfa Rahma Hanifa dan Afiffah Azmi Putri Qrana Raih Juara 2 Wirausaha Muda Mandiri Junior (WMMJ) Tahun 2023


PGMIndonesia - CIMAHI | Madrasah Kota Cimahi menorehkan kembali prestasi di tingkat nasional. Arfa Rahma Hanifa dan Afiffah Azmi Putri Qrana yang saat ini duduk di kelas 6 MI Layyina Kota Cimahi berhasil meraih prestasi Juara 2 Wirausaha Muda Mandiri Junior (WMMJ) Tahun 2023. 
Wirausaha Muda Mandiri (WMM) merupakan program TJSL utama Bank Mandiri yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menumbuh kembangkan kewirausahaan di Indonesia khususnya di kalangan generasi muda. 

Kegiatan yang diikuti keduanya adalah Festival Karya Kreatif Siswa Merdeka dan Perayaan Dampak Program Mandiri Edukasi “Wirausaha Muda Mandiri Junior (WMMJ) Tahun 2023 yang diadakan oleh Bank Mandiri.


Menurut Kepala MI Layyina Kota Cimahi, Susanti, S.T., M.Pd.  prestasi yang diraih siswinya merupakan karya kreatif bertema kewirausahaan dan bernilai ekonomi. 


"Karya yang dilombakan merupakan  hasil dari project based learning atau P5 di MI Layyina. Kemudian diikutsertakan pada Festival Karya Kreatif Siswa Merdeka  Wirausaha Muda Mandiri (WMM) Junior 2023," ujarnya. 

 

Ia menambahkan dua guru MI Layyina yang menjadi pemdamping yaitu Syifa Miliati, S.Pd. dan  Wulan Yuni Sawitri, S.Pd. Keduanya mengikuti tehnikal meeting secara online pada 11 Agustus 2023 lalu. Puncaknya peserta mengikuti penilaian langsung di Jakarta tanggal 28-29 Agustus lalu. 


Melalui proses dan tahapan yang panjang akhirnya MI Layyina berhasil membawa pulang sebagai Juara 2 Kategori MI WMM Junior tahun 2023 dengan hadiah berupa tabungan sebesar Rp. 7.000.000,-

 


Lebih baru Lebih lama