Sekum dan Guru Madrasah Kota Cimahi Ikuti Aksi Bela Palestina di Bandung





PGMIndonesia - Cimahi | Sekretaris Umum PD PGM Indonesia Kota Cimahi Deni Kurniawan As'ari, M.Pd beserta guru madrasah  Kota Cimahi mengikuti Aksi Solidaritas dari Jabar untuk Palestina di Pusdai dan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/11/2023). Selain doa bersama, pada aksi ini menggalang donasi yang akan diberikan kepada  rakyat Palestina. 






Para guru madrasah bersama elemen masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua ini memakai busana serba putih dan mengenakan syal palestina serta pernak pernik lainnya. Selain itu pula sepanjang perjalanan long march dari Pusdai ke Gasibu membentangkan bendera Palestina berukuran besar sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina.


Kegiatan diawali dengan istighosah di Masjid Pusdai Jawa Barat. Selanjutnya setelah sholat Jum'at peserta menuju ke Gasibu Bandung mengikuti serangkaian acara yang disiapkan oleh panitia.


Tampil memberikan orasi keprihatinan dari PJ Gubernur Jawa Barat, Kepala Kemenag Jawa Barat, Ketua MUI Jawa Barat, FKUB Jabar dan sejumlah tokoh lainnya. Ketua FKUB Jawa Barat memimpin do'a didampingi pemuka agama lainnya. Tampil juga teatrical dan lagu keprihatinan nasib palestina.


Dalam orasinya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, Rahmat Syafei mengajak, seluruh peserta aksi untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina. 


"Sekali lagi mendukung perjuangan Palestina dan menolak agresi Israel itu, mendukung itu adalah kewajiban kita. Kita wajib mendukung itu dengan semua kekuatan yang ada," katanya. 

Selain itu orasi dari Kepala Kemenag Jabar Ajam Mustajam yang menekankan pentingnya umat Islam Jawa Barat memberikan donasi kepada rakyat Palestina.


"Mari kita sisihkan harta kita untuk mereka. Dari Jawa Barat diharapkan kita bisa membantu sebesar 1 triliun untuk rakyat Palestina," ujar Ajam.

***

Lebih baru Lebih lama