Dr. H. Saepulloh, S.Ag., M.Pd.I. Raih PGM Award 2023


PGMIndonesia – Kota Cimahi | Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi Dr. H. Saepulloh, S.Ag., M.Pd.I. meraih PGM Award 2023 kategori kemitraan dalam pengembangan pendidikan madrasah yang hebat, bermartabat dan mandiri. Nama-nama penerima PGM Award termasuk Kepala Kemenag Kota Cimahi tersebut disampaikan saat kegiatan Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-15 Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Tahun 2023, dengan mengusung tema “Memantapkan Arah Perjuangan PGM Indonesia untuk mewujudkan Guru Madrasah Berkualitas, Sejahtera dan Bermartabat” di Aula Kantor Bupati Jember, Provinsi Jawa Timur, Senin (24/7/2023).  


Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) PGM Indonesia  Ir.H. Yaya Ropandi. ST. M.Si. CSP. IPU, mengemukakan PGM Award diberikan kepada tokoh dan pihak-pihak yang telah berkontribusi positif terhadap kemajuan PGM Indonesia.

 

“Penghargaan ini sebagai bentuk rasa terima kasih kami kepada tokoh yang selama ini menunjukkan kepedulian yang sangat tinggi dalam pengembangan organisasi PGM dan madrasah,” ujarnya.

 

Di tempat terpisah Ketua Panitia Harlah PGM Indonesia Ke-15 H.Achmad Najiullah, S.H.I. menyebutkan dari Jawa Barat ada 22 tokoh yang mendapat PGM Award. “Pak Kakanwil Kemenag Jabar, Bupati Sumedang, Bupati Majalengka, PJ. Wali Kota Tasikmalaya, Kakankemenag Kab. Tasikmalaya, Bupati Garut, dan Kakankemenag Garut merupakan sebagian tokoh yang dianugerahi PGM Award 2023,” terangnya.

 

Abdul Qohar, S.Pd.I. selaku Ketua Umum PGM Indonesia Kota Cimahi menjelaskan anugerah PGM Award 2023 kepada Dr. Saepulloh atas usulan dari PD PGM Indonesia Kota Cimahi kepada pimpinan pusat PGM.

 

“Kami melihat dan merasakan bahwa beliau tokoh yang sangat layak mendapat PGM award mengingat komitmen dan dedikasinya yang sangat tinggi pada PGM dan madrasah Kota Cimahi,” ungkapnya.

 

Pendapat senada dikemukakan Sekum PGM Kota Cimahi Deni Kurniawan As’ari, M.Pd  bahwa sosok Saepulloh adalah sosok pemimpin idaman dan secara nyata dirasakan supportnya dalam pengembangan organisasi PGM di Cimahi.

 

Piagam penghargaan diserahkan langsung Ketua PGM Indonesia Kota Cimahi saat momen pisah sambut Kepala Kementerian Agama Kota Cimahi, Rabu (2/8/2023) kemarin. Secara kebetulan Kepala Kemenag Kota Cimahi Dr. H. Saepulloh mendapat tugas baru menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut dan penggantinya adalah  Hj. Baiq Raehanun Ratnasari, S.H., M.H. sebagai kepala kemenag perempuan pertama di Jawa Barat.

 


Penghargaan itu menjadi kado indah bagi Dr. H. Saepulloh dalam melanjutkan tugas baru di Kabupaten Garut.

 

"Kami ucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Insya Allah  akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan PGM Indonesia ke depan dalam membangun madrasah hebat bermartabat," kata Dr. H. Saepulloh.

****

dka/pgmkotacimahi

Lebih baru Lebih lama